Kabar Terbaru dari Hang fm



Alhamdulillah hari selasa ini tanggal 07 Oktober 2008 Radio Hang Kembali siaran/ mengudara , kajian malam bersama Ust, Abu Fairuz bisa berjalan dengan lancar, berkat dukungan do’a dari kaum muslimin yang ada dimana saja.

Radio Hang106 saat ini bisa mengudara lagi dengan memanfaatkan station relay (tower) yang ada di masjid sabilun - merapi subur batu aji, dengan peralatan pemancar sementara menggunakan/memakai pemancara dari Radio Bayan Tanjung Pinang dan komputer serta mixer dari studio mini hang106 yang ada di masjid sabilun najah .

Jangkauan saat ini adalah sejauh 20 KM dengan kekuatan pemancar 300 Watt, saat ini berdasarkan informasi yang kami dapatkan terjauh bisa di dengarkan di Perumahan Lengenda malaka dengan menggunakan/ menjadikan antena TV sebagai penguatnya (yaitu meparalelkan antena radio ke boster antena TV) atau dengan membuat antena sepanjang pipa besi antena ( panjangnya 6 m). dan tanpa bantuan antena siaran bisa didengarkan di sekitar Pulau Sambu - Belakang Padang.

Jadi Jangkauan Radio Hang saat ini kalau di buat garis lingkaran baru bisa mengcover :
- Batu Aji
- Muka Kuning
- Tanjung Piayu
- Sekupang
- Pulau Sambu
- Pulau Buluh
- Jembatan 2 Barelang
- Simpang Kabil
- Marina
- Legenda Malaka ( menggunakan antena tambahan )
Mudah mudahan kedepannya bisa dinaikan lagi power pemancarnya . Sewaktu di Batam Center di gedung karnavall mall kekuatan pemancar 6000 - 7000 Watt, dan saat ini baru 300 Watt.

Media Radio streaming (via Internet) saat ini sedang diusahakan , mudah-mudahan dimudahkan . Untuk media streaming ini dibutuhkan :
- Akses Internet ( Insya allah minggu ini selesai )
- Komputer streaming min Pentium 4 ( belum ada /sedang diusahakan )
- Hosting dan streamingnya sudah siap

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Insya allah kami akan selalu mengupdate informasi terbaru perkembangab radio hang yang kita cintai ini …

Jazakallah
Abu Alamsyah

0 comments: