Tauhid dakwahnya Para Nabi dan Rosul

Tema : Tauhid Dakwahnya Para Nabi dan Rosul

Pembicara : Ustadz Abu Yahya Badrusalam,LC


Tanggal : Januari 2009


Kita semua menyaksikan bahwa umat Islam hidup dalam keadaan mundur dan terpuruk dalam seluruh sisi kehidupan dan bahkan sampai pada titik nadir. Tetapi kondisi buruk itu tidak mungkin pulih dan umat kembali jaya kecuali dengan membenahi aqidah dan memurnikan tauhid, sebagaimana sabda Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam.


“Jika kalian sibuk dengan perdagangan dan beternak hewan sapi serta bercocok tanam lalu meninggalkan jihad, maka Allah akan menguasakan atas kalian kehinaan dan tidak akan bisa terlepas dari (kehinaan) hingga kamu kembali kepada agama kalian” [Hadits Riwayat Abu Dawud]


Sehingga tidak ada solusi terbaik kecuali mengkaji ajaran Islam secara komprehensif dengan memprioritaskan tauhid tanpa harus menafikan cabang ilmu lain. Jika kita memperhatikan umat secara seksama, ternyata pengetahuan mereka tentang tauhid sangat rendah bahkan kebanyakan mereka belum memahami dengan baik makna dan konsekuensi kalimah syahadah La Ilaaha Illalloh. Banyak diantara mereka melakukan pelanggaran dan pembatalan syahadah tanpa ada beban, baik syirik, bid'ah maupun khurafat.


Semoga Bermanfaat

0 comments: