Belumkah saatnya untuk bertaubat?

Tema : Taubat Nasuha
Pemateri : Ustadz Tata Abdul Ghoni
Tanggal : Januari 2008

Adakah yang selalu mengingat apa yang sudah dilakukan oleh tangan, kaki, lidah, mata, telinga, dan hati  ini? Adakah yang selalu muhasabah akan amalannya? Kemanakah akan langkahkan kaki ini untuk menuju ampunan-Nya?Terakhir..........................Belumkah saatnya untuk bertaubat? Padahal Alloh subhaanahu wa ta'ala berfirman :


قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِن رَّحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعاً إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ وَأَنِيبُوا إِلَى رَبِّكُمْ وَأَسْلِمُوا لَهُ مِن قَبْلِ أَن يَأْتِيَكُمُ الْعَذَابُ ثُمَّ لَا تُنصَرُونَ

“Katakanlah kepada hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri-diri mereka, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni semua dosa, sesungguhnya Dialah Zat Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Maka kembalilah kepada Tuhanmu dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datangnya azab kemudian kalian tidak dapat lagi mendapatkan pertolongan.” (QS. Az Zumar: 53-54)


0 comments: